TEORI KIMIA

TEORI KIMIA

DEFINISI TEORI KIMIA

Perlombaan Teori Kimia SMA merupakan kompetisi kimia yang ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat. Perlombaan ini menjadi ajang bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka di bidang kimia. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik kimia, memupuk semangat persaingan yang sehat, meningkatkan kepercayaan diri, dan mengembangkan semangat saintifik dan kompetitif. Diharapkan, kompetisi ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul di bidang sains, khususnya kimia.

DESKRIPSI TEORI KIMIA

Kategori perlombaan teori kimia SMA ini akan hadir pada bulan September 2024. Perlombaan teori SMA CYANIDE XXVIII akan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) dengan tiga tahapan seleksi, dimana setiap tahap akan dilaksanakan pada hari yang berbeda.


- Babak Penyisihan

Pada tahapan ini, sistem seleksi dilaksanakan secara daring (online) melalui website cyanideudayana. Peserta akan mengerjakan soal-soal kimia berupa soal pilihan ganda sebanyak 50 soal.


- Babak Semifinal

Peserta yang dinyatakan lolos dari babak penyisihan akan masuk ke babak semifinal. Sistem seleksi pada tahap ini dilaksanakan secara daring (online) melalui website cyanideudayana. Peserta akan mengerjakan soal-soal kimia berupa soal esai sebanyak 5 soal.


- Babak Final

Peserta yang dinyatakan lolos dari babak semifinal akan menuju babak final. Sistem seleksi pada tahap ini dilaksanakan secara luring (offline) di Universitas Udayana. Pada babak ini finalis akan diberikan suatu kasus dan finalis harus memberikan tanggapan terkait kasus tersebut secara lisan.

PEMBAGIAN WILAYAH UNTUK LOMBA TEORI KIMIA


1. Rayon 1 ( wilayah Sumatera, Bangka Belitung, dan Banten )
2. Rayon 2 ( wilayah DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta )
3. Rayon 3 ( wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara )
4. Rayon 4 ( wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua )

CYANIDE UDAYANA XXVIII

2024 © Cyanide Udayana. All rights reserved.